Taman Bunga Amaryllis Puspa Patuk

Keindahan Taman Bunga Amarilis
Popularitas taman ini memang tidak setenar objek wisata lain yang ada di Yogyakarta, namun beberapa hari yang lalu, taman ini ramai dibicarakan masyarakat di Sosial Media karena banyak pengunjung yang berfoto ria tanpa mempedulikan keberadaan bunga. Hamparan bunga yang dahulunya terlihat sangat indah kini rusak, patah dan layu akibat ulah pengunjung yang tidak bertanggung jawab.

Bunga AmarilisBunga Puspa Patuk
Kata pengelola, akibat kebun bunganya ramai dibicarakan di media sosial, dia sampai kewalahan menerima meledaknya pengunjung yang pernah mencapai 1500an orang per hari. Pak Sukadi bahkan meminta maaf kepada pengunjung karena tamannya tak seindah dulu lagi. Namun bagi anda calon pengunjung yang ingin kesana tidak perlu berkecil hati, karena kedepan taman ini akan dikelola dengan lebih baik lagi.

Akses ke Lokasi

Lokasi taman bunga Puspa Patuk terletak di desa Beli, Kecamatan Patuk, Yogyakarta. Jaraknya sekitar 27 km arah selatan dari Kota Jogja. Jika menggunakan petunjuk Google Map bisa mengambil patokan dengan arah tujuan Polsek Patuk, taman ini berada sekitar 1 km ke arah selatan dari Polsek Patuk, jika sudah sampai disana lokasi tamannya sangat mudah ditemukan, karena itu satu-satunya taman bunga Amarilis yang ada di Desa Beji.

Batikcar siap mengantar anda kesana dengan tarif sewa mobil yang terjangkau, jika memakai mobil Avanza tarifnya hanya Rp 450.000/12 jam sudah termasuk mobil, supir dan bahan bakar. Setelah mampir ke kebun bunga ini kita bisa lanjut wisata ke tempat populer di dekat Desa Beji seperti Air Terjun Sri Gethuk, Goa Pindul, bahkan sekalian bisa lanjut ke arah selatan Wonosari seperti Pantai Drini, Pantai Indrayanti, Pantai Kukup dan masih banyak objek wisata Jogja lainnya.

Fasilitas dan Harga Tiket

Fasilitas dan harga tiket masuk di taman bunga Amarilis Puspa Patuk masih sangat terjangkau, pengelola masih mematok harga tiket masuk seihklasnya, biaya parkir sebesar Rp 3.000 untuk mobil dan motor. Fasilitas penunjang lainnya memang masih seadanya, karena ini taman masih sangat baru untuk pengunjung umum.

Bagi anda yang ingin datang kesana diharapkan untuk menjaga tata tertib, terutama ketika masuk ke taman mohon jangan memetik apalagi menginjak bunga, karena tentu akan merusak keindahan taman yang sebaiknya kita jaga bersama agar dapat terus dinikmati.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *